Pages

Rabu, 01 Oktober 2014

Budayakan membaca

Budayakan membaca


Pimpinan DPR periode 2014-2019

Posted: 01 Oct 2014 05:25 PM PDT

hasil keputusan pimpinan DPR 2014-2019
Keputusan pimpinan DPR periode 2014-2019 dalam sidang paripurna DPR diambil secara aklamasi lantaran hanya ada satu paket pimpinan.

Paket pimpinan disahkan setelah masing-masing fraksi mengusulkan formasi paket pimpinan yang terdiri dari lima orang dari fraksi yang berbeda. Usulan yang disampaikan Ketua Fraksi Golkar, Ade Komarudin, mendapat dukungan dari sejumlah partai seperti Gerindra, PAN, PPP Demokrat, dan PKS

Untuk posisi ketua, Golkar mengajukan anggota fraksinya Setya Novanto sebagai calon ketua. Sementara kursi wakil ketua diisi oleh wakil fraksi Partai Demokrat, Agus Hermanto, wakil fraksi PAN, Taufik Kurniawan, wakil fraksi Partai Gerindra, Fadli Zon, wakil dari fraksi PKS, Fahri Hamzah.

Kemenangan Setya Novanto cs ini mengukuhkan kemenangan Koalisi Merah Putih atas Koalisi PDI Perjuangan yang menggandeng Partai Hanura dan Partai Kebangkitan Bangsa.

silahkan baca selengkapnya di sini Setya Novanto Cs Jadi Pimpinan DPR

Kompetisi antara dua koalisi, Gerindra menang 3-1

Posted: 01 Oct 2014 05:03 PM PDT

PDIP kalanh dengan Gerindra 3-1
Kompetisi ke-3 dari para kompetitor pilpres bersaing lagi bersama para koalisinya (koalisi Gerindra dan koalisi PDIP), kompetisi pertama, persaingan dalam perebutan RI 1 dan RI 2, kedua, kompetisi memenangkan RUU pilkada lewat DPRD, silahkan baca tentang Jalan cerita dan hasil RUU pilkada dan fraksi yang pro dan kontra ketiga, tentang pemilihan dan keputusan pimpinan DPR periode 2014-2019.

Dengan demikian, kalau di hitung koalisi Gerindra sudah menang 2 kali ( Pilkada lewat DPRD dan keputusan pimpinan DPR periode 2014-2019), sedangkan koalisi PDIP menag 1 kali yaitu ketika pilpres.

Kelima pimpinan tersebut adalah Setya Novanto/Golkar (Ketua) dan empat wakil ketua yakni Fadli Zon (Gerindra), Agus Hermanto (Demokrat), Fahri Hamzah (PKS) dan Taufik Kurniawan (PAN). Pengambilan sumpah dilangsungkan pukul 04.00 WIB, oleh Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali, Kamis (2/10/2014).

Teks sumpah/janji yang diucapkan pimpinan DPR.

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan dengan berpedoman kepada Pancasila dan UUD 1945.

Bahwa saya, dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi seseorang dan golongan

Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan NKRI"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar